Bappeda Gelar Rakor Pengendalian dan Evaluasi pelaksanaan RKPD 2017

Jul 12, 17 Bappeda Gelar Rakor Pengendalian dan Evaluasi pelaksanaan RKPD 2017

Guna melaksanakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah dan Permendagri No. 18 Tahun 2016 tentang tentang Pedoman Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2017 Bappeda Kutai Kartanegara menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi pelaksanaan RKPD (APBD) Smester I Tahun 2017 Kabupaten Kutai Kartanegara (11/07).

Kepala Bappeda Kutai Kartanegara Wiyono, S.IP, M.Si, menjelaskan dilaksanakannya Rakor ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dalam rangka Pengendalian dan Evaluasi pelaksanaan RPKD (APBD) Semester I Tahun Anggaran 2017 dan Evaluasi dilakukan untuk mengetahui capaian terhadap tujuan dan sasaran pembangunan daerah melalui pelaksanaan urusan, program, kegiatan dan indikator-indikator kinerja pembangunan daerah.

“ Rakor ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dalam rangka Pengendalian dan Evaluasi pelaksanaan RPKD (APBD) Semester I Tahun Anggaran 2017 dan utuk mengevaluasi capaian, tujuan, sasaran pembangunan daerah dalam pelaksanaan urusan, program, kegiatan dan indikator-indikator kinerja pembangunan daerah “ Ujar Wiyono.

Sementara itu Bupati Kutai Kartanegara dalam sambutannya yang dicakan oleh Sekdakab Kutai Kartanegara, Ir. Marli mengatakan bahwa dengan adanya Rakor ini untuk memastikan bahwa belanja yang dilaksanakan adalah belanja kegiatan yang berkualitas, yaitu belanja yang benar-benar mendukung pencapaian RPJMD, yang pada akhirnya memastikan tercapainya visi, misi dan sasaran RPJMD.

“untuk memastikan bahwa belanja yang dilaksanakan adalah belanja kegiatan yang berkualitas, yaitu belanja yang benar-benar mendukung pencapaian RPJMD, yang pada akhirnya memastikan tercapainya visi, misi dan sasaran RPJMD” Ujar Marli.

Marli juga berharap agar pelaksanaan program/kegiatan yang sudah berjalan sampai dengan semster I ini bisa lebih baik dan lebih optimal serta mencapai sasaran atau rencana target capaian dimasing-masing OPD, tentunya sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku, sehingga kualitas dan kuantitas pelaksanaan program atau kegiatan pembangunan daerah dapat lebih optimal.

Acara yang berlanngsung di Ruang Kartanegara Bappeda Kutai Kartanegara ini diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan rapat internalisasi pada tanggal 16 Mei 2017 dan Rapat pra Evaluasi Pelaksanaan RKPD (APBD) Semester I Tahun Anggaran 2017 pada tanggal 21 Juni 2017 yang lalu.