Bappeda Kukar Sosialisasi Perbub No.12 Tahun 2018 dan Diskusi Implementasi Program CSR

Feb 25, 19 Bappeda Kukar Sosialisasi Perbub No.12 Tahun 2018 dan Diskusi Implementasi Program CSR

Guna menyamakan persepsi tentang rencana pembangunan daerah dengan pihak perusahaan yang beroperasi diwilayah Kutai Kartanegara, Bappeda Sosialisasikan Perbub Nomor 12 Tahun 2018  Tentang Perencanaan Pembangunan Daerah Melalui Pembiayaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, serta gelar diskusi tentang sinergitas program Tanggung Jawab Sosial Bersama PT Pertamina Hulu Mahakam dan SKK Migas di Ruang Pertemuan Lamaru BTC Total Balikpapan.

 

Kedatangan Bappeda selaku Tim Fasilitasi TJSP Kukar dipimpin Sekretaris Bappeda, Drs. Agus Suharto, M.Si yang juga selaku Ketua Tim Fasilitasi TJSP Kukar  diterima Manajemen PT. Pertamina Hulu Mahakam, Suripno  dan Manajemen SKK Migas Kalsul, Damar Setiawan  beserta jajaran.
Suripno dalam sambutannya mengatakan dengan adanya diskusi ini akan lebih mensinergikan apa yang Pertamina Hulu Mahakam lakukan di wilayah operasi Kutai Kartanegara khususnya di 5 Kecamatan 24 Desa yang ada di Kecamatan Kutai Kartanegara.

“ Sehingga apa yang kami lakukan akan lebih sinergi dengan pemerintah Kutai Kartanegara dan yang terpenting efek kemasyarakatnya akan lebih banyak “ Ujar Suripno.

 

Sementara itu SKK Migas Perwakilan Kalsul Damar Setiawan, mengapresiasi kepada Bappeda Kutai Kartanegara yang konsen kepada kegiatan SKK Migas terutama pada kegiatan TJSP ini . sehingga menjadi bagian dari kontribusi SKK Migas dan K3S sebagai operator Industri Hulu Migas secara keseluruhan, semoga program SKK migas akan bisa saling bersinergi jelas Damar.

 

Sementara itu Sekretaris Bappeda Agus Suharto menjelaskan, Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2018 ini bertujuan untuk melaksanakan pembangunan daerah yang terintegrasi, program yang sesuai dengan RPJMD sehingga ada keselarasan rencana, program, baik antar perusahaan pelaksana program maupun dengan perencanaan reguler daerah, agar tidak terjadi tumpang tindih program maupun tumpang tindih daerah binaan perusahaan.

“ Tujuan Sosialiasi ini untuk melaksanakan pembangunan daerah yang terintegrasi, program yang sesuai dengan RPJMD sehingga ada keselarasan agar tidak terjadi tumpang tindih program maupun tumpang tindih daerah binaan perusahaan” Jelas Agus Suharto.

 

Diskusi yang berlangsung hangat ini dihadiri beberapa pejabat structural Bappeda yaitu Kasubbid Perencanaan Pembangunan Saiful Bahri, Kasubbid Pembiayaan Heri Bachrin, Kasubbid Aparatur dan Pemerintahan, Kasubbid Pengembangan Dunia Usaha & Pariwisata David Haka,  Kasubbid SDA & Pertanian Fitri Handoko, serta Kasubbid Pemanfaat Ruang dan Pemukiman Edi Santoso.