Kukar Raih terbaik I PPD Kaltim 2019

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menerima piagam penghargaan dari Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi

 

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil meraih peringkat Terbaik I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Penghargaan tersebut merupakan penilaian dari penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi kepada Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi tahun 2019 di Lamin Etam Samarinda, Rabu (10/04).

Tujuan adanya PPD ini agar Mendorong setiap daerah (Provinsi, Kabupaten, dan Kota) untuk menyiapkan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan dan Menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu. Adapun yang menjadi objek dan ruang lingkup peniliaan adalah : Dokumen RKPD, Proses penyusunan RKPD, Pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD, Inovasi yang dikembangkan serta Penilaian Khusus Terkait Pelaksanaan Pembangunan di Daerah

Sekedar Informasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) ini dibagi menjadi 2 Kategori yaitu Kategori Kabupaten dan Kategori Kota, Untuk Kategori Kabupaten Peringkat 1. Kutai Kartanegara, 2. Kutai Timur, 3. Berau, sedangkan Kategori Kota, Peringkat 1. Balikpapan, 2. Samarinda, 3. Bontang.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan bersyukur atas penghargaan ini, karena berhasil menjadi terbaik peringkat I dari Pemprov Kaltim, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkerja dengan baik sehingga Kukar bisa menjadi yang terbaik.

Terbaik 1. Kutai Kartanegara, 2. Kutai Timur, 3. Berau

 

Foto Bersama Usai menerima Piagam PPD

 

Suasana Musrenbang Provinsi