Konsinyering Finalisasi Perubahan RPJMD 2016-2021 dan RKPD 2020

Mei 27, 19 Konsinyering Finalisasi Perubahan RPJMD 2016-2021 dan RKPD 2020

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Bappeda menggelar konsinyering  mematangkan Finalisasi perubahan RPJMD 2016 – 2021 dan RKPD 2020 Kutai Kartanegera selama 4 hari ( 17-20 Mei 2019 ) bertempat di Hotel Astara Balikpapan.

Kegiatan yang dipimpin Kepala Bappeda Kutai Kartanegara Wiyono ini menghadirkan narasumber  Tenaga Ahli Kemendagri, Rico  Arya Radestya dan TIM SIMRAL Kabupaten Banyuwangi yang juga Kepala Bappeda Kab. Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo dan Tim SIMRAL  Kabupaten Bantaeng, Darmawansyah serta Dewan Riset Daerah ( DRD ) Kutai Kartanegara.

Dijelaskan Wiyono maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan daerah melalui konsistensi tahapan pelaksanaan penyusunan dokumen rencana berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan tujuan konsinyasi ini adalah tersedianya dokumen rancangan Perubahan Renstra Perangkat Daerah 2016 -2021, tersedianya Dokumen Rancangan Renja Perangkat Daerah 2020, kesesuaian antara dokumen rencana dan hasil input pada aplikasi SIMRAL dan pengembangan aplikasi SIMRAL sesuai dengan kebutuhan peraturan perundang – undangan, jelas Wiyono.

Adapun kegiatan pada Konsinyering yang dihadiri oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanagara ini antara lain adalah diskusi atau sharing pengalaman pembangunan dengan Pemkab Banyuwangi, sharing pengembangan Aplikasi SIMRAL dengan Pemkab.Bantaeng, serta DESK per bidang membahas Renstra dan Renja.