Bappeda gelar Musrenbang Kecamatan 2021


Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk perencanaan kerja tahun 2021 di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara.

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan mulai tanggal 17 – 25 Februari 2020 di 18 Kecamatan di Kutai Kartanegara, dengan mengusung tema Pemantafan Transformasi Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat.

Kepala Bappeda Kutai Kartanegara Wiyono, memberikan paparan pada acara Musrenbang Kecamatan Muara Badak (27/02) menyampaikan tiga prioritas utama pembangunan 2021 yaitu :

1. Penyelenggaraan Reformasi birokrasi melalui peningkatan kompetensi sumber daya aparatur, integrasi data dan layanan publik berbasis teknologi dan informasi.

2. Pembangunan manusia melalui peningkatan kualitas layanan dasar dan penurunan kemiskinan.

3. Peningkatan nilai tambah perekonomian daerah melalui pertanian pariwisata dan peningkatan Konektivitas antar wilayah.

Ditambahkan Wiyono tujuan Musrenbang adalah upaya untuk menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Diharapkan dengan Musrenbang ini menghasilkan dokumen perencanaan yang bisa diimplementasikan dilapangan dan menunjukkan hasil yang nyata yang dapat dirasakan masyarakat serta adanya perkembangan yang berarti dalam peningkatan layanan publik dan memberikan nilai kemanfaatan bagi masyarakat.