Musrenbang Virtual RKPD Kukar 2021

Suasana Musrenbang Virtual RKPD Kutai Kartanegara Tahun 2021

 

Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kabupaten Kutai Kartanegara digelar melalui teleconference, dilaksanakan di lokasi masing-masing sesuai dengan kondisi dan dan Standart Protokol Pencegahan Covid-19.

Musrenbang Virtual yang berlangsung Rabu (8/04) dibuka Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah yang berada di Rumah Jabatan Bupati dan diikuti sebanyak 100 user yang telah diverifikasi oleh Bappeda, untuk Pejabat Struktural Bappeda berlangsung di Ball Room Kartanegara Lantai Dasar, Tokoh masyarakat dan beberapa Ormas berada di Ruang Rapat Lantai 2, sedangkan Forkompinda berlangsung di Kantor Bupati dan Bappenas, Kemendagri, Bappeda Provinsi, DPRD Kukar, serta OPD berlangsung dari kantor masing masing.

Bupati Kutai Kartanegara membuka dan memberi arahan pada Musrenbang RKPD Tahun 2021

Kepala Bappeda Wiyono dalam laporannya mengatakan maksud Musrenbang ini adalah meningkatkan kualitas perencanan pembangunan daerah dalam perspektif partisipatif. dijelaskan Wiyono musrenbang ini bertujuan anatara lain :
1. Penyamaan Persepsi kepada seluruh pemangku kepentingan terhadap prioritas, sasaran, kebijakan, program dan kegiatan indikatif RKPD Kutai Kartanegara 2021.
2. Menjaring Informasi, saran dan pendapat dari seluruh pemangku kepentingan terkait dengan perioritas RKPD Kutai Kartanegara 2021.
3. Membangun sinergitas dan kolaborasi antar seluruh pemangaku kepentingan dalam bingkai pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan daerah yang lebih harmoni.

Dalam Musrenbang ini diisi pemaparan dari Anggota DPD RI Dapil Kaltim Dapil Kutai Kartanegara Zainal Arifin, Anggota DPRD Kaltim Salehuddin, Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid, dan Direktur Pengembangan Wilayah dan Kawasan Bappenas Sumedi Andono Mulyo.

“Musrenbang Tahun ini menjadi yang berbeda karena berlangsung ditengah bencana wabah penyakit covid-19,karena itu Musrenbang digelar melalui teleconference sebagai media penyampaian informasi, hal ini relative baru digunakan pada saat Musrenbang, sehingga kami Panitia Penyelenggara berharap Musrenbang Tahun ini bisa berlangsung dengan Optimal. ” Ujar Wiyono.

 

Pejabat Struktural Bappeda saat Mengikuti Musrenbang Virtual

 

Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Ormas saat mengikuti Musrenbang Virtual